Selasa, 06 Maret 2012

Dunia menurut saya

Semua orang punya aspirasi, punya impian dan imajinasi. Atau jikapun tidak, semua orang pasti punya ketidakpuasan atas apa yang terjadi, dan berharap suatu keadaan yang lebih baik.
Bagaimana jika lo suatu saat bangun dari tidur lo bukan sebagai elo. Bagaimana jika suatu pagi lo bangun menjadi orang lain, menjadi seseorang yang sangat berkuasa. Elo adalah seseorang yang bisa melakukan apa yang elo mau, bisa mendapatkan apa yang elo inginkan. Elo bisa nyebut diri sebagai raja, kepala suku, panglima tertinggi, sultan, khalifah, paus, kaisar, atau apapun itu. Lalu, seperti apakah elo membentuk "dunia" versi elo? Berikut adalah versi gue.

1. Sepakbola adalah prioritas. Ideologi adalah sepakbolaisme, dengan agama sebagai pedoman hidup, dimana pencapaian tertinggi seseorang bukanlah diukur dari berapa banyak kekayaannya, tapi seberapa besar kontribusinya terhadap sepakbola. Dalam 1 kelurahan, gue akan perintahkan untuk membangun 5 sekolah sepakbola dengan standar tertinggi, dimana setiap sekolah tersebut memiliki sebuah lapangan sepakbola. Sepakbola jadi mata pelajaran wajib yang setara sama ilmu sains, bahasa dan sosial. Pendeknya bisa dibilang sebagai negara islam sepakbola.

2. Musik adalah rock. Gue akan mengharamkan lagu mellow dan menye-menye dan lagu-lagu berlirik pesimistis dan penghancuran diri. Musik harus cepat, keras dan bersemangat dengan lirik yang optimis. Lagu kebangsaan harus berirama rock.

3. Akal sehat adalah keharusan dalam bermasyarakat. Gue akan bikin mahal harga rokok dan harga minuman keras dan memerangi hal-hal ngaco lainnya seperti judi dan penyakit masyarakat lainnya (you know what). Makanan juga diperhatiin. Harga msg, bahan pengawet dan harga-harga makanan berlemak harus mahal.

4. Ekonomi bukanlah kapitalisme. Tidak ada konglomerasi, karena para konglomerat itu akan gue paksa menyumbang dalam jumlah besar kepada negara. Mereka akan gue suruh bantu para pengusaha kecil lokal, kurangi impor dan perkuat sektor UKM. Gak ada tuh cerita eksploitasi kekayaan alam oleh bangsa(t) asing. Perbaiki kompensasi guru, tentara, polisi dan pegawai negeri.

5. Batasi motor dan naikkan harga, pajak dan parkir mobil. Maksimalkan mass transportation. Perketat ujian SIM, gak ada tuh SIM nembak.

6. Hukum berat koruptor, kalau perlu mati. Hukum berat pula pengedar dan pemakai narkoba, pembunuh, pemerkosa dan perusak alam. Jadikan mereka orang-orang laknat. Tempatkan mereka di penjara seumur hidupnya.

7. Hapuskan sinetron, infotainment dan reality show sampah dari tv. Larang acara musik pagi yang bikin anak sekolah bolos. Perbanyak acara pengetahuan, sejarah, film action, dan tentunya film tentang sepakbola.

8. Atur ormas-ormas. Gak boleh ada ormas kalau visi & misinya gak jelas, gak boleh ada ormas yang anggotanya pengangguran.

9. Agama adalah nilai-nilai yang wajib dipegang seluruh masyarakat. Semua orang harus taat beragama tanpa kecuali. Paham-paham atheisme dan sekularisme dibuang jauh-jauh. Hari jumat, sabtu, minggu adalah hari libur untuk beribadah dan jalan-jalan.

10. Wajib militer diberlakukan tanpa kecuali buat warga yang sehat. Penelitian di bidang militer diperbanyak, alat tempur diperkuat, bentuk badan agensi dan mata-mata.

11. Mata pelajaran wajib buat anak-anak sekolah adalah matematika dan ilmu sains, ilmu ekonomi, hukum, seni, politik, sastra, sejarah, sosial, agama dan olahraga. Ujian kelulusan adalah membuat project dari masing-masing konsentrasi.

12. Kurangi mal, perbanyak sarana olahraga, seni, perpustakaan dan agama. Bentuk masyarakat yang suka dan fanatik sama olahraga, membaca, seni dan taat beragama. Kegiatan orang-orang ya gak jauh dari 4 hal itu.

13. Berlakukan jam malam buat para perusahaan. Gak ada tuh slavery, gak ada tuh nyuruh orang kerja sampe pagi. Gak boleh juga tempat hiburan buka sampe tengah malam. Batas masuk tempat hiburan adalah umur 22 keatas. Gak boleh juga anak muda keluar malam keliaran atau nongkrong gak jelas.

14. Gue gak akan mengharamkan poligami, cuma bakal mempersulitnya. Semua harus mahal buat urusan itu, dan harus dipersulit semaksimal mungkin.

15. Hubungan beragama gak boleh merugikan. Gak boleh ada pengajian yang nutup jalan, gak boleh ada penyebaran agama secara paksa.

16. Di tiap kelurahan ada 1 sekolah gratis hasil pembiayaan pemerintah yang menampung sebagian besar anak-anak. Lalu ada program sekolah unggulan yang dibiayai oleh pengusaha-pengusaha di setiap kota. Hal sama berlaku buat pelayanan kesehatan.

Yah mungkin masih banyak ya hal-hal lainnya yang belom kepikiran, tapi pastinya itu adalah garis besarnya. Ini versi gue lho, elo juga boleh bikin versi lo. Who cares if you disagree. Inilah dunia saya yang idealis dan utopis. Ini juga bukan propaganda atau apapun, dan gue bikin ini karena ini adalah pemikiran pribadi aja, tanpa berharap siapapun ngikutin, atau bahkan membaca ini. :)