Selasa, 21 Februari 2012

For the irreplaceable ones in my life

Time flies, it's been 4 years. Kantor ini udah memberi gue banyak hal, dari memberi makan, memberi jalan-jalan, dan memberi banyak ilmu. Kantor ini juga membuat gue sadar bahwa dunia pajak inilah rejeki gue walaupun gue gak bagus disitu. Kantor ini lebih dari sekedar kantor.

I'll always remember saat-saat kumpul bareng. Berangkat-pulang naek kereta pepes, gelantungan di bis 640, bertigaan naik BAjaj BIru, dan sekarang tiap pulang malem selalu nungguin juragan voucher. Naik taksi bagus empet-empetan di belakang. Semua semata demi gratisan.

Kegiatan keagamaan juga kita gak lupa. Buka puasa bareng (ditempat yang mahal), sahur bareng (terpaksa kalo emang lagi lembur), tarawih bareng (hari pertama doang), solat siang, solat sore (iya gak su??). Tapi ada yang kurang nih... Kapan kita bikin pengajian bareng dan bikin baksos bareng?? Ini adalah misi gue selanjutnya bersama kalian.

OBROLAN-OBROLAN ABSURD yang gak pernah kejadian (elo pada kadang terlalu percaya secara berlebihan - mungkin karena percaya teori "kebohongan yang dibicarakan berulang-ulang lama kelamaan akan menjadi kebenaran"), dari ngomongin diri sendiri sampai ngomongin orang... Dari sekedar kepo sama DP bbm orang sampai (sok) care sama teman yang bakal nikah... "Cewenya siapa yah, umurnya berapa yah..." bahkan dengan tingkatan ekstrem macam nge-googling nama pasangan orang. Yeah, we did that!

NONTON!! dari nonton bioskop, nonton bola, nonton konser musik. Gak lupa pula pengalaman suck Java Rock tahun lalu! What a dumbass! Hahaha.

NONGKRONG.. walaupun favorit gue di warjep, tapi gak bisa menghindari fakta bahwa favorit anak-anak adalah di Bar dan Cafe happening dengan musik-musik masa kini.

BELANJA! Inilah favorit anak-anak. Midnite sale? We're there. Dan pastinya kita lebih peduli sama diskon Zara daripada seorang Anies Baswedan. Kita juga belanja cerdas kok. Kita paling suka sama promo buy one get one dan diskon 50%. Buktinya, tiap hari kita bisa beli starbucks selama sebulan. Bos-bos pada geleng-geleng. Beda gaya sih sama anak divisi sebelah, mereka kalo kepengen ya beli, ngapain nunggu diskon. Ngumpulin stiker? Noo... Buat apa tuh ngumpulin begitu-begituan, gak kepikiran sama sekali tuh. Bicara divisi sebelah, mereka sih liat-liat showroom mobil, beda sama kita yang liat-liat barang diskonan.

Satu yang gak bisa lepas adalah MAKAN. Kita suka EAT FOR FUN dan seringnya sih EAT FOR LIVING. Dari mulai makan di pinggir kali sampai di resto jok empuk tapi porsinya porsi abang-abang, jajan mahal yang sekali beli seporsi eskrim bisa ngabisin 3 piring ojo lali. Kalo hari jumat tiba, jangan coba-coba ajak kami makan di pinggir jalan. Abis makan? Belom cukup dong. Aneka eskrim berlemak siap memanjakan lidah tapi menyiksa perut. Gendut? Bukan masalah.

JALAN-JALAN... Dari jalan-jalan keluar kota sampai keluar negeri. Naik mobil, kereta, pesawat. Naik perahu dan main air seperti kesukaan kalian (gue gak suka main air karena cuma bikin sempak basah. yiaakkk!!), barbeque nite, main paintball sebagai sarana balas dendam. "Saya cuma mau nembak MAS ANDRE." Demikian statement terkenal itu.

Kita juga SPORTY lho. Suka banget main futsal. Kita adalah MACAN SPARRING. Semua kantor BIG 4 kita udah kalahin. Tapi, kita selalu dibantai di kelas turnamen. Ini adalah kegagalan masif gue sebagai kapten kalian (padahal kapan juga gue mengajukan diri sebagai kapten). Supaya keren, kita kadang main basket. Hasilnya, gue sering kena 3 second violation (what the hell is that??) dan Beavis sering ngelempar bola ngelebihin ring basket. Begitu juga main bowling, kita juga kadang-kadang melakukannya. Inget Dodin yang kartun banget, dia kebawa bola pas ngelempar.

Seperti layaknya manusia, kita suka MUSIK. Kita latihan band, manggung (semua karena Kakak of course). Latihan band dengan basa-basi sebenernya kalian gak butuh drummer (butuhnya cajonner buat lagu-lagu mellow), tapi kalian baik sekali tetap mengajak saya yah (terharu...) Gue emang maksa kalian main rock, sebagai ganti kalian maksa gue ikutan karaoke yang sama sekali gue gak enjoy. Yaudah, semoga bisa lanjut deh project akustikannya yaa.. (Tapi kalo kalian maksa gue buat latihan lagi sih gue mau aja).

Kadang gue mikir, ini kantor apa sekolahan yak.. Kita suka main cela-celaan tanpa batas. Kalo gak kuat mental, pasti gak kuat kerja disini... Bukan karena kerja berat aja, tapi juga cela-celaan dahsyat yang harus diterima. Dari mulai celaan meaningless macam "Beavis, you suck!!" sampai celaan dari hati macam "Elo Sur, temen-temen lo udah punya mobil & rumah, lo punya apa?"

Kita juga terus kerja sampe pagi, field work ke kantor orang, jalan ke kantor pajak, ke pengadilan pajak, melipir... Gak jarang pula kita berantem dan berdebat. That's what makes us human being.

Ada pertemuan, ada perpisahan. Dan perpisahan itu gak selalu "goodbye", tapi juga "see you later". Karena kantor ini berada diatas mall paling happening dan paling banyak kaum "miring" di Jakarta, gue akan sering kesana. Gue juga gak menyangka bakal bertahan selama ini di sebuah korporasi yang well-established dengan visi TO BE THE STANDARD OF EXCELLENCE dan tersirat pula TO BE NUMBER ONE dengan resources unggul, dan dengan high rotation sewaktu-waktu bisa bikin kita fucked-up... padahal siapa gue. At least gue harap sih gue bisa jadi penggembira di waktu stress kalian, dengan cara gangguin kalian yang umumnya gak multi-tasking (wkwkwk emang enak...)
Gue kasih masing-masing empat kata sebagai testimoni gue buat sebagian besar orang disini. Walaupun 4 kata gak bakalan cukup.

Olga, you are always there. Melty, you are so loud. Shanty, you are so polos. Melli, you are Miss Payroll. Bombom, you are so fat. Zaini, (sometimes) you're hilarious. Hildut, you are always special. Lie, you are so brilliant. Ira, you're more shining now. Irni, you are so expressive. Aa Dikdik, you are so wise. Anyes, you are so keibuan. Ayam, you are so ambisius. Kamil, you are so alay. Dodin, you're cool with vest. Yos, you are getting licin. Mas Eki, you are always young. Deva, you are calon "Kakak". Aim, you are so rambo. Coach, you are so cool. Kania, you are so ROCK. Michi, you are so chidul. Buat yang lainnya belom kesebut, YOU ARE AMAZINGLY AMAZING.

And last but not least... Buat Susu, Toby & Beavis: Jadi gimana-gimana, Maaann??!! Asli asli asli. Elaahh. Preettt.

Dammit I'm gonna miss all that moment. I'm gonna hang out with bapak-bapak, emak-emak dan siap ngadepin segala kemungkinan yang mungkin mengejutkan. See you later, guys!

Dan gue tutup dengan "GUE SIH SENENG KALO TEMEN-TEMEN GUE SENENG.."