Rabu, 10 Oktober 2012

Cerita Pria Ngganteng

"Ehm, let me introduce myself. My name is ... Hmm who I am is not important. Waduh kok kedengeran kayak penculik ya... Ya mungkin aja sih, karena gue siap menculik hati wanita-wanita cantik..."

"... Gue kepedean? Coba pikir deh. Gue bekerja di sebuah perusahaan besar ternama di ibukota. Karir gue bagus, bos-bos suka sama gue. Gue juga aktif di kantor karena kebisaan gue di segala bidang. You can say I am multi-talented. Hidup gue menyenangkan, teman gue banyak.. Hmm, ya gak banyak-banyak amat sih tapi setidaknya mereka ngerti apa yang gue cari, dan gue belajar banyak dari mereka. Pertemanan sih harus bermanfaat, buat apa temenan sama orang yang gak bisa kita manfaatkan? Iya gak, Gan? ..."

"... Wajah gue jelas ngganteng, gaya gue asik. Gue juga jago ngomong, dari ngomong bener sampe ngomong bohong. Eits, jangan salah sangka, gue ngebohong juga bohong cerdas dong. Gue berbohong demi kebaikan! Boleh dong..."

"... Concern gue terhadap pendidikan diri sangat tinggi. Prinsip gue adalah gue harus punya gelar S2 sebelum gue nikah. Ya lumayan kan buat dipajang di undangan, biar semua orang tau, biar orang tua gue bangga, biar sodara-sodara gue tau kalo gue pinter. Semua tugas, dari jaman S1 dulu dan juga skripsinya gue kerjakan sungguh-sungguh dengan pemikiran gue. Karena buat gue, karya harus keren dong. Soal manfaat? Ntar dulu deh, gak usah sok idealis deh, yang penting lulus dengan IPK tinggi..."

"... Gue dulu punya cewek. Pacaran dari 3 tahun lalu. Kita sekantor kok. Nah masalahnya, kantor mana sih yang ngebolehin nikah dengan temen sekantor? Gue harus ngalah? No way! Perusahaan ini akan sangat kehilangan gue. Kalo mau ya dia aja yang resign. Btw, bisa dibilang gue emang setia sih, pasti dong gue setia. Ini pacaran gue yang paling lama, biasanya paling cuma setahun aja udah bagus, kadang malah hitungan bulan, bahkan ada yang hitungan hari doang. Maklumlah, gue kan orangnya perfeksionis. Gue cari yang pantes dong buat gue yang ngganteng ini. Ha ha ha...."

"... Selama berpacaran, gue tetap bergaul sama cewek lain. Cuma nonton bareng dan nganter pulang teman cewek dan berteman baik dengan mereka ya gak masalah kan? Pacaran lagi juga gak masalah selama gak ketauan kok. Nah pacar gue yang dulu ini ngajak nikah melulu. Keluarganya juga begitu, mereka selalu nanya gue 'kapan' setiap gue ngapelin. Lama-lama gue jadi males. Kaya gak ngerti aja deh kalo gue masih muda dan penuh ambisi. Nikah sih gampang!..."

"... Pada akhirnya, gue putus sama dia. Ya emang udah gak ada kecocokan juga sih dari dulu. Gue suka begini, dia suka begitu. Ya gak pa-pa lah, gue kan ngganteng, cewek mana yang mau nolak?"

"... Nah bener kan, gue sekarang punya cewek baru, dan gue langsung sreg! Gue ajak nikah aja buru-buru sebelom disamber orang. S2 atau S3 bisa nunggu kok. Yang penting nikah dulu!..."

"... Soal omongan miring temen-temen mantan gue? Ah apaan sih. Biar aja anjing menggonggong. Gue bisa bilang ke mereka kalo mantan gue itu gak mau resign... hehehe... Yah like I said before, gak pa-pa kan ngebohong asal demi kebaikan... Ini demi kebaikan .... gue kok! Nah nanti pas nikah kan temen-temen kantor gue pada dateng, dan mereka pasti nyariin mantan gue itu. Gampang, tinggal gue bilang kalo gue udah undang dia, tapi dia aja yang gak mau dateng. Gak pa-pa lah, gue ngerti perasaan dia kok. Dia pasti sangat kehilangan gue. Tapi, gue doakan dia bisa berjodoh sama yang lain. Yang lebih baik daripada gue, itu juga kalo ada sih... ha ha ha ha..."

"... Sekian cerita dari gue, pria ngganteng bermasa depan cerah idaman semua wanita dan mertua."