Selasa, 07 Februari 2012

10 Lagu Terbaik

Musik dan lagu. I can say that I can't live without music, dan rasanya gak ada satu haripun gue lewatkan tanpa mendengarkan musik. Musik menemani gue bekerja, santai, menjelang tidur, berangkat kerja, juga menemani disaat senang, sedih atau marah. Pokoknya musik adalah selingkuhan gue dari sepakbola, nomor dua setelah sepakbola. Gue mau coba susun 10 lagu terbaik sepanjang masa menurut gue, dan pastinya itu subjektif. Lagu-lagu inilah yang sudah cukup lama gue dengar dan gak pernah gue bosan untuk mendengarkannya lagi dan lagi.

1. Sleeps with Butterflies by Tori Amos
Gak ada alasan spesifik gw suka lagu ini dan tanpa ragu gw taruh di urutan pertama. Ibarat cinta, gw langsung fell pertama kali denger lagu ini. Bukan karena liriknya, tapi lebih pada lantunan nadanya yg mendamaikan. This song really hit me, love it unconditioinally!

2. Bright Lights by Matchbox Twenty
Lagu rock ballad yg simple tapi megah di akhir lagu. Mengingatkan pada November Rain-nya GnR, tapi lebih simple. Liriknya mengingatkan pada seseorang, tapi bukan alasan utama gw menyukai lagu ini. Lagu ini penuh emosi didalamnya.

3. Can't Stop Loving You by Van Halen
Ini dia lagu paling bikin semangat. Hentakannya dahsyat, musiknya terdengar minimalis dan sangat catchy tapi sumpah ini adalah gabungan dari skill dahsyat maestro2 musik rock dunia yg sampai sekarang susah dicari tandingannya.

4. Always by Bon Jovi
Mungkin ini adalah salah satu lagu love ballad paling "membunuh" didunia. Teriakan Jon Bon Jovi dan permainan nge-blues Richie Sambora menjadi nyawanya. Ditambah lirik maut yg menghajar dengan membabi buta, lagu ini pantas dibilang fenomenal.

5. Bohemian Rhapsody by Queen
Rasanya semua setuju kalo lagu ini adalah lagu rock paling megah, dan hebatnya itu dibuat long time ago tahun 1975, bahkan gue belum lahir! kalo denger lagu ini seperti berada di pertunjukan opera yg megah. Liriknya menyayat dan musiknya keren!

6. Tornado of Souls by Megadeth
Ini adalah lagu metal terbaik yg pernah dibuat. Dave Mustaine benar2 jenius, begitu pula Marty Friedman yg menciptakan solo gitar terbaik disini. Gokil dan sangat metal!

7. The spirit of Radio by Rush
Mewakili genre progresif rock, lagu ini sangat sempurna komposisinya. Cuma bertiga dan mengguncang dunia. Sangat bersemangat dan menghibur, serta gak biasa.

8. Playing God by Paramore
Satu-satunya lagu era sekarang yang nyangkut terus di kepala gue. Lagu ini dimainkan oleh band ABG beraliran emo-rock, tapi entah kenapa gue suka banget lagu ini. Gue inget pernah dengerin lagu ini berulang-ulang dalam perjalanan 7 jam kereta api dari Jakarta ke Semarang dan hingga kini masih belum bosan

9. Butterflies and Hurricane by Muse
Ini dia lagu yg membakar semangat! Liriknya sangat provokatif menyuruh kita untuk melakukan yg terbaik untuk mengubah didunia, dan menjadi didengar dunia. Bahwa hidup ini seperti perang dimana setiap saat lo bisa terancam. Hebat!

10. Aku Disini Untukmu by Dewa
Dengan kord miring, Ahmad Dhani tetep bisa bikin love song yg catchy dan komersil, tapi tetep dengan lirik yg gak biasa. Sangan berkualitas sekaligus menyenangkan untuk mendengarnya.